Berkah dari Majalah Mtb

keyJika dugaan anda saya akan menceritakan majalah MTB atau majalah sepeda di sini saya mohon maaf ya, anda kali ini keliru. Saya hanya mau menceritakan tentang blog saya yang lain yaitu arkasala(dot)com yang mendapat berekah setelah memuat review Majalah MTB.

Berekahnya apa :

Majalah MTB menjadi kata kunci ketika menulis review Selamat Datang Majalah MTB, sehingga bertengger di halaman pertama om Google. Pernah di urutan ke 3 tapi melorot lagi ke urutan ke 6. Di halaman pertama dan kedua blog ini nampang. Dampaknya, saya lihat statistik google sebanyak 347 orang mengupload dari kata kunci ini. Saya harus mengucapkan terima kasih juga kepada Majalah MTB selain kasih informasi banyak tentang sepeda dan lingkungannya.

Saya jadi punya pendapat benar adalnya kalo ada yang mengatakan bahwa kata kunci adalah emas bagi para blogger. Hal ini diperkuat juga bahwa yang mampir ke blog saya lewat Paman Google adalah yang mengetik kata kunci “merakit sepeda gunung”, “peralatan sepeda gunung”, (dari kata kunci ini artikel saya yang banyak diklik tentang sepeda, lihat di menu populer) dan “usaha spbb”. . Lumayan banyak yang mengklik, walaupun usaha SPBB hanya dibaca oleh 98 pembaca di blog saya dan blom ada respon.

Jujur saja, saya sewaktu posting ketiga artikel itu belum mengerti tentang SEO, tag, meta, kata kunci dsb., maklum ngeblog aja baru. Newbielah.  Sekarang-sekarang aja saya sedikit agak paham tentang pentingnya kata kunci di dunia blog setelah banyak mendapat info dari para blogger juga.

Lanjutan ceritanya, saya mencoba untuk menguhubungkan Usaha SPBB di artikel saya dengan jualan solar. Dengan kata kunci “jual solar” saya coba sedikit riset dengan Google Keyword Tool, ternyata turunannya banyak, sehingga jika kita menggunakan kata kunci “jual solar”, “beli solar”, “bahan bakar solar “, “industri solar”, serta “solar pertamina” maka akan mendapatkan pencari dalam satu bulan sampai lebih dari 30.000 pencari.

Lantas saya hubungkan juga yang konon katanya blog memiliki kekuatan di search engine, saya coba masukan kata kunci jual solar, ternyata isinya kebanyakan iklan dan web, iklan sedikit sekali bahkan hampir tidak ada di halaman pertama dan kedua yang jualan solar melalui posting blog, dimana pembaca atau calon pembeli bisa berhubungan langsung dan interaktif lewat komen  atau kontak yang kita bikin.  Sehingga ada komunikasi berlangsung. Jadi jika ada blog dengan kata kunci “jual solar” dan turunannya, dengan optimasi yang tepat, tidak tertutup kemungkinan Om Google akan berbaik hati menampilkannya di halaman pertama mesin pencari. Lantas kalo sudah ada dan banyak  blog jualan solar ………… gampang aja tinggal tulis di komen “yayat… pendapat anda salah..”, he he… itulah fungsinya blog. Bisa mendapat masukkan dan komentar langsung. Great.

Sudah menjadi kebiasaan masa kini, internet sudah menjadi ladang bagi pencari informasi. Saya punya harapan bahwa blog  bisa dimanfaatkan untuk membangun image corporate anda. Solar adalah sebuah contoh. Jadi kalo Yamaha membuka lowongan kerja bagi blogger, berarti Yamaha punya keyakinan blog bisa dijadikan media pemasaran yang effektif  dengan memanfaatkan blog sebagai pembangun image corporate-nya atau dijadikan salah satu media memasarkan produk perusahaan secara langsung.

Sayang bos saya kurang merespon masukkan untuk membuat blog corporate atau blog pemasaran untuk solarnya, padahal sudah banyak yang berhasil yang mendapat bantuan pemasaran dari Om Google dan mesin pencari lainnya, hanya dengan memanfaatkan keampuhan “kata kunci” alias “keyword”.

Sepeda tidak berbahan bakar solar dan tidak ada hubungannya dengan solar. Tapi kalo Om Google sudah berperan ternyata dari sepeda bisa ngomongin solar. Jadi anda jangan kecewa kalo kali ini hanya judulnya saja yang berhubungan dengan sepeda. Isinya ngomongin solar aja dulu he he.

Anda berminat jualan sepeda atau solar? …..Lho……

—-

Namun untuk mengobati luka anda yang sedang mencari majalah MTB, silakan buka review Majalah MTB edisi pertamanya.

Bagi yang ingin berkenalan dengan SPBB silakan klik Usaha SPBB

2 thoughts on “Berkah dari Majalah Mtb

  1. Pingback: Bersepeda itu Seru …. Ayo Bersepeda « Leysbook's Blog

Leave a Reply

