Bersepeda itu Seru …. Ayo Bersepeda !!!

Bersepeda itu nikmat. Khususnya sepeda MTB. Banyak bikers yang menyatakan hal yang sama dengan saya. Sedikit saya menularkan ?virus? sepeda, supaya ikut merasakan betapa indahnya bersepeda. Catatan di bawah ini mungkin

nilai yang positif dalam bersepeda :

  • Sepeda memiliki nilai peduli sama lingkungan karena sama sekali berkendara tidak mengeluarkan polusi dalam bentuk apapun (entah kalo pabriknya mencemarkan polusi atau tidak dan syukur-syukur tidak menindas buruh dalam kegiatan produksinya).
  • Bersepeda selain berolah raga juga menambah teman bahkan saudara serta arena berwisata alias refreshing, boleh juga bagi beberapa kalangan yang masih membujang dapat menghasilkan jodoh supaya kelak saling memaklumi jika sudah kena racun sepeda.
  • Bersepeda dapat membiasakan orang bangun pagi (sebuah keuntungan bagi yang sulit bangun pagi seperti saya… maka berolahragalah pagi, dengan sepeda tentunya.. he .. he).
  • Setelah bersepeda, badan pasti capek tapi terasa segaaar.
  • Merambah daerah yang belum kita ketahui malah membuka jalur offroad bagi yang hobby ke pegunungan (Salahsatunya seperti kawan pesepeda di KGC Jakarta, kayaknya mereka bersepeda seru banget, jadi ngiri )
  • Bagi yang memiliki insting bisnis yang kuat akan memberikan peluang tersendiri.
  • Jadi perhatian pengendara lain (jarang-jarang lho kita diperhatiin… )

Namun hati-hati, seperti ada beberapa yang tidak disukai khususnya oleh istri saya sebagai dampak dari hobby sepeda (kawan-kawan bikers menyebutnya racun), antara lain :

  • Hobby belanja komponen sepeda, karena setiap jalan-jalan kemanapun selalu yang dilirik toko sepeda (Bahasa para bikers selalu ingin upgrade alias gonta-ganti komponen).
  • Hobby otak-atik sepeda, rumah menjadi semacam bengkel, kadang lupa waktu. Selalu penasaran kalo sepeda belum terasa mantap untuk dipake. Garasi atau halaman jadi kotor karena kucuran minyak pelumas dan pembersih sepeda walau tidak separah minyak pelumas mobil atau motor.
  • Jadi hobby internet dan mencari informasi sepeda di internet termasuk ngeblog kayak sekarang ini yang kadang lupa waktu juga saking cintanya.
  • Hobby ngobrol dengan sesama biker, jadi lupa waktu kalo sudah keasyikkan (kopi gampang abis ).
  • Hobby jalan pake sepeda, selain selalu dielus-elus hampir tiap hari sepeda disiksa untuk memperkuat dengkul dan fisik (Lho… bukannya ini termasuk yang positifnya?)

Saran istri saya, perlakukanlah sepeda dengan bijak dan semestinya, ada yang harus menjadi perhatian lebih. ……Ya… betul  keluarga yang terpenting, dan ….

“Pa.. cepet turun, Aiko nangis neh, bikinin susu. Ngeblog mulu?!!!?”

Tuh kan istri saya dah tereak lagi. Baru juga ngarang…. !!!!….!!!! ? “Siaaaaaaaaap?…..”

Dikit lagi …..?Berolahraga sepeda, Yuk!!!?

Artikel ini diambil dari arkasala(dot)com

26 thoughts on “Bersepeda itu Seru …. Ayo Bersepeda !!!

  1. Pingback: Kaget Ditunjuk Menjadi Juri « Leysbook's Blog

  2. Pingback: Reportase Kemeriahan Humberqu « Batavusqu

  3. bener kang, dulu juga pernah mengalaminya ..
    sampai punya kamar khusus untuk sepeda dan perlengkapannya ..
    klo lagi jalan, ngumpul dan ngobrol sampai lupa waktu, pernah dari subuh pulang udah sore, nongkrong di bengkel …
    dan satu lagi sisi negatifnya, klo dah nongkrong di bengkel, bawaannya pengen upgrade mulu, jadi duit habis buat beli aksesories sepeda …

  4. selamat membaca dan menjadi Juri Mas…bakalan marem dan mantep nih. saya lihat semua pengalaman ttg bersepeda memang selalu menarik. bersepeda tidak hanya menyehatkan kaki dan badan, tetapi juga menjaga bumi ini dari polusi yang semakin parah saja.

    salam.

  5. Pingback: 59 Peserta Bersepeda Masuk Bui « Batavusqu

  6. Pingback: Para Jawara Sepeda yang Hadir dalam Hamberqu « CITRO MADURA

  7. Pingback: Setelah Subuh, 8 Pebruari 2010 « Leysbook's Blog

  8. Pingback: Ini dia 59 Kontestan Sepeda dalam Pesta Kemeriahan Bersepeda di Humberqu « Rachmadwidodo's Weblog

  9. Pingback: Menjelang Pengumuman Kontes Pengalaman Ber- sepeda « Leysbook's Blog

  10. Pingback: Peduli Sahabat « Batavusqu

  11. ) Secretly visit the outside area without your dog seeing you & check what is going around him when he is barking.

    If an iguana gets a good grip on you, it can be very hard to get him off.
    Nail biting or onychophagia is often a habit taken by many people of their bid to alleviate tension.

  12. With havin so much written content do you ever run into any issues of plagorism or
    copyright violation? My site has a lot of completely unique content I’ve either written myself or outsourced but it appears a
    lot of it is popping it up all over the internet without my permission. Do you know any solutions to
    help reduce content from being stolen? I’d definitely appreciate it.

  13. I know this if off topic but I’m looking into starting my own blog and was wondering what all is needed to get
    set up? I’m assuming having a blog like yours would cost a pretty penny?
    I’m not very internet smart so I’m not 100% certain. Any suggestions
    or advice would be greatly appreciated. Many thanks

  14. May I simply just say what a comfort to find someone that truly understands what they are talking about on the web.

    You certainly realize how to bring an issue to light and make it important.
    More people really need to read this and understand this side of the story.
    I was surprised you are not more popular given that you most certainly possess the gift.

  15. Montana has published extensively and served as a business
    authority in debt collection agency services for thirty years.

    State legislation laws regulate the activities of debt collection agencies and the collectors employed by these agencies.
    The certification means that the agency undergoes a semi-annual financial audit and carries a $300,000 surety bond at least.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s