Kaget Ditunjuk Menjadi Juri

Ada kekagetan yang luar biasa ketika Mas Isro menunjuk saya sebagai juri dalam sebuah acara di blog barunya. Kaget karena saya sendiri ketika menilai di acara saya yang dulu untuk menentukan artikel terbaik dan terunik saya menunjuk orang lain untuk menilainya. Karena saya sendiri tidak pandai menilai. Namun sebagai sahabat,  semoga saja saya bisa memberikan yang terbaik buat Mas Isro. Bisa memberikan penilai yang obyektif buat kawan-kawan peserta sehingga hasilnya adalah menentukan pemenang dengan menentukan  kalau artikel tersebut memang layak untuk menjadi pemenang.

Kriteria yang diberikan Mas Isro memang lebih menekankan sukbyektifitas. Pengalaman menarik yang ditulis dalam sebuah blog dan bukan kriteria dari sebuah kalaikan dari menulis sebuah artikel. Bisa jadi ini ada kemudahan dan sekaligus juga sebuah kesulitan. Saya masih beruntung banyak waktu yang disediakan sehingga sejak dini saya menjemput artikel ke seluruh peserta lantas saya print untuk dibaca satu-persatu. Membaca dalam sebuah kertas bagi saya lebih mudah dibanding dengan membaca dalam sebuah postingan di blog. Meniru juri yang terdahulu. Perbedaannya saya yang menentukan namun tidak lebih dari hasil diskusi dengan tim yang saya mintakan bantuan.

Jadi teringat, entah bagaimana ketika ibu juri di sebuah acara Parade Puisi Cinta menilai kurang lebih sekitar 150 peserta. Baru dari 10 peserta saja saya sudah merasa ini bagian dari kerja keras. Namun saya senang karena nuansa sepeda menjadi daya tarik tersendiri dan ikut meramaikan untuk sedikit urun rembug mengkapanyekan bersepeda.

Selain itu, ini adalah area blogging. Area ungkapan lepas dari kawan-kawan, area berekspresi serta area berkreasi. Termasuk dalam menilai tidak akan terlepas dari faktor ini dimana semua sumber daya perlu dilibatkan sehingga beberapa bagian yang sulit akan menjadi lebih ringan.

Bagian sangat menyenangkan lagi adalah cerita sepeda itu sendiri dimana saya adalah satu satu dari sekian banyak yang keracunan kegiatan bersepeda itu. Artikel terkait tentang ini saya copas juga dari arkasala(dot)com dimana saya ceritakan beberapa bulan yang lalu. Tentang kegiatan bersepeda saya, saya ceritakan disini.

Adapun  peserta yang sudah masuk ke file saya :

  1. Karna sepeda aku jatuh ke jurang
  2. Sepeda Onthel Perjuangan
  3. Naek sepeda gak ikut lebaran
  4. Tolah Toleh Hampir Masuk Kolong Truck
  5. Kring..kring.. S(e)pada
  6. TERSADAR KETIKA ADZAN MAGRIB
  7. Belok Kanan, Bukan Belok Kiri
  8. BERSEPEDA
  9. Ban sepedaku bocor di tengah perjalanan
  10. Suka Duka Bersama Sepeda
  11. Antara aku, sepeda dan kakek nenek tetanggaku
  12. Antara Sepeda dan Otak
  13. Waspadalah
  14. Kurang Dari Sebulan Sepeda Baruku Rontok
  15. Kenangan itu hanya tinggal kenangan
  16. [WOW] Singgahnya Tamu Kehormatan Raja Onthel dan Batavusqu
  17. Kisah Nyata Saat Bersepeda
  18. Bike Riding Basic Training
  19. Sepeda dan Layang-layang
  20. Balap sepeda ternyata mendlosor luka mukaku dech
  21. Sepeda Onthel Rasa Motor
  22. Menggores Dinding
  23. Aku dan Sepeda
  24. Wonderfull Onthel!!!
  25. Mengayuh Dekat Bendungan
  26. Pengalaman Bersepeda Abula
  27. Pengalaman Mengesankan Dalam Bersepeda
  28. Dibalik Layar Bersepeda
  29. Guru Kehidupan dari Sebuah Sepeda
  30. Codet
  31. Si Hitam, Temanku
  32. Penabrak sepedaku adalah …
  33. Jejak Sepeda, Jejak Petualanganku
  34. Boncengan ke sekolah
  35. Momen Tak Terlupakan Bersama Sepeda
  36. BERSEPEDA NYEBRANG LAUTAN
  37. Sepeda-Qu
  38. ‘bung’ Sepeda … aku … jera
  39. Sepedaku Teman Sejatiku
  40. Mengesankan Gak Ya ?
  41. Bukan Sepeda yang Rusak Tapi Perut
  42. Ketika Aku Belajar Sepeda
  43. Nangka Muda Pengganti Rem Sepeda
  44. Semangat 45 Untuk Bersepeda Tapi Tenaga Kurang
  45. INFO LAGU TENTANG SEPEDA
  46. TOUR de MURIA
  47. B2W : Bike to Whoaaaaaa…. : Cape mode ON ;P
  48. Kisah Sendu Memorabiliaku
  49. Bersepeda Ontel dengan Abah Nde’
  50. Ring-ring gowes-gowes
  51. Kring.. Kring
  52. Belajar Sepeda vs Minyak Tanah
  53. Naik Sepeda
  54. Kring kring GOES GOES
  55. Truk Di ujung kepalaku
  56. belajar bersepeda
  57. BMX pertamaku!!!
  58. Pengalaman Bersepeda
  59. kenangan bersepeda

Peserta tersebut akan terus saya update seiring bertambahnya peserta.

Kepada seluruh peserta dan penyelenggara saya mengucapkan terima kasih sudah memberikan kepercayaan kepada saya.

75 thoughts on “Kaget Ditunjuk Menjadi Juri

  1. Baru tahu nih ada blog lain milik Kang Yayat.
    Selamat menunaikan tugas kepercayaan dari Mas Isro Kang Yayat. Saya percaya Kang Yayat mampu bertindak adil dan proporsional.
    Salam hangat jabat erat dariku.

  2. wah saya no 19 ternyata, hehe…saya suka ikut kontes2 dan jalinan silaturahmi kyk gini karna salah satunya buat ngasah latihan nulis, terus supaya termotivasi terus agar bisa menulis dgn baik.disamping itu, persahabatan di dunia maya akan selalu terjaga dgn baik😀..klo masalah hadiah atau tali asihnya, ah saya percaya kok yg bagus dan istiqomah pasti dah ada rejekinya masing2…hehe *based on experience😀

  3. Pingback: Reportase Kemeriahan Humberqu « Batavusqu

  4. Salam Takzim
    Cocok kang peserta sudah 25 ditempat saya juga bunda meli saya belum list di daftar peserta kang, terima kasih kang Insya Allah Senin saya mau Print semua kang
    Salam Takzim Batavusqu

  5. Selamat pagi Kang.
    Nada2nya sy kenal dengan beberapa nama dibalik avatar yg sama. al. … Arkasala. mmm, boleh jadi sy salah.
    Salam kenal aja. Terimakasih sudah sempatkan mampir.

  6. Wah.. sy akhirnya msk jd peserta juga hee..hee…
    maaf Kang , postingan sy mah keluar jalur yg dilombakan.. krn masih keasyikan otak atik dot inpo, sampe kehilangan memory bwat nulis kenangan bersepedah dulu.. blank..!

  7. Maksud sy yg penting bisa ikut dalam acara yang diadakan oleh Bang Zip7 mmg gak nyambung dengan Tema yg dilombakan, tapi maksud sy hanyalah wujud dari partisipasi saya dalam acara itu dengan tidak keluar dari kebiasaan Blog SEMBARANG INFO (Embun777) yaitu menyajikan sembarang Informasi dan disajikan juga lagu lagu pilihan. Semoga Kang Yayat berkenan.

    Salam.

  8. Salam Takzim
    Maap kang baru bisa hadir lagi nih, sehubungan dengan sulitnya mendapatkan jaringan di tempat saya beraktivitas 8 hari ini kang, semoga kang Yayat dan keluarga senantiasa diberika kesehatan yang prima ya kang Aminnnnn ya Robbal Alamin
    Salam Takzim Batavusqu

  9. Salam Takzim
    ada 58 peserta kang yang sudah sesuai dengan kriteria sampai dengan tanggal 12 Pebruari 2010. Maap kang baru bisa mendapatkan jaringan
    Salam Takzim Batavusqu

  10. Pingback: Menjelang Pengumuman Kontes Pengalaman Ber- sepeda « Leysbook's Blog

Leave a Reply

