Memasang Top Commentators di Blog WordPress

Kali ini permintaan Kang Dadang – Vulkanisir.Info dan Mas Isro yang sama-sama sedang menggarap Blog Barunya  untuk memasang Top Commentators di blog bermesin wordpress.

Pada dasarnya memiliki kesamaan dengan memasang plugin yang lain. Saya sendiri menggunakan plugin top-commentators-widget.1.1 yang saya download disini lantas saya simpan rapi di komputer.

Setelah tersimpan saya biasanya upload melalui cpanel dengan cara :

1. Login dulu di cpanel dengan mengetikkan di browser http://domainkita/cpanel. Untuk menampilkan seperti gambar di bawah klik saja cancel ketika muncul form pertama kalinya.

2. Klik file manager,  terbuka jendela lantas saya centang webroot dan klik go.

3. Terbuka jendela baru lantas saya klik wp-conten

4. Lantas kemudian klik plugin.

5. Di bagian atas ada botton upload lantas saya klik kemudian terbuka jendela untuk pencarian (browser)

6. Saya klik brows dan saya upload dari komputer dimana plugin yang masih dalam bentuk zip tersimpan.

7. Yang tersimpan di komputer gambar di bawah lantas klik open.

8. Jika sudah selesai biasanya sudah tergambar proses 100% saya kembalikan ke plugin dengan mengklik back to file manager di bagian bawah.

9. Kemudian akan muncul top-commentators-widger.1.1.zip lantas saya centang kemudian klik tombol extract di bagian atas.

10. Kemudian ada jendela klik saja extract file

11. Extract selesai lantas saya berangkat menuju ke Dashboard.

12. Harusnya plugin ini sudah muncul kemudian saya aktifkan saja.

13. Menuju ke widget tinggal buka dan saya setting seperti di bawah ini. Silasakan saja setting sesuai selera.

14. Selesai, tinggal save lantas visit site. Saya berhasil seperti gambar di bawah ini :

Selamat mencoba. Ribet sedikit gak apa-apa, hari ini cuman sekali😆

15 thoughts on “Memasang Top Commentators di Blog WordPress

  1. Pingback: Blog ini Masih Sakit | arkasala(dot)com

  2. alhamdulillah, dapet pengalaman baru dengan adanya tutorial kuomplit seperti ini. Dilanjut mas dengan tutorial lainnya.

    Salam hangat, sukses dan jabat erat selalu dari Lereng Muria😉

Leave a Reply

