Membuat Kontak ( Contact Form ) dengan Emailmeform di WordPress

Membuat kontak (contact form) dengan emailmeform di blog berbasis wordpres memiliki kelebihan karena hasil yang diperoleh berupa code html. Jadi hasil setelah setting di emailme kita copy lantas saya paste di page.

1. Pertama kalinya kita tentunya harus membuka dulu emailmeform.com lantas kita signup. Ada pemberitahuan ke email kita lantas kita verifikasi ulang kemudian tinggal login.

2. Kita mulai set untuk mendapatkannya dengan mengklik create a new form.

3. Selanjutnya tinggal menelusuri beberapa setting yang kita inginkan dan jangan lupa mencantumkan email yang akan kita pergunakan.
4. Jika sudah selesai maka kita diberikan codenya, seperti tergambar di bawah ini.


5. Lantas saya paste di page yang sebelumnya saya beri judul contact us. Posisikan editor ini dalam posisi html.
6. Selesai paste lantas tinggal save saja. Kemudian cek dengan visit site, klik contact us, maka muncul seperti gambar berikut.

Untuk blog saya yang self hosting saya berhasil sebagaimana bentuk di atas. Namun ketika mencoba untuk blog ini kelihatannya kode yang sama tidak bisa dipergunakan. Mungkin ada cara yang lainnya yang belum sempat saya telusuri.

Adapun hasil test setelah saya mencoba kirim email dari kontak ini seperti tergambar di bawah ini :

Bagi yang berminat khususnya kawan saya Kang Dadang, Sembarang Info dan Kang Dede,  selamat mencoba !!!

9 thoughts on “Membuat Kontak ( Contact Form ) dengan Emailmeform di WordPress

  1. Pingback: Membuat Kontak ( Contact Form ) di Wordpress | LeysBookBlog

Leave a Reply

