Warung Blogger dan Isinya

warung bloggerAda 667 anggota warung blogger yang kini tercatat secara otomatis di facebook saat saya menulis artikel ini. Ya sebuah group kumpulan para blogger yang berkumpul dan bercengkrama satu sama lainnya walau pada waktu yang bersamaan tidak semuanya hadir. Sebuah group yang konon dibuat sebelumnya oleh suhu saya kang Lozz Akbar. Dan saya sendiri diundang oleh kawan baik, mbak Jumialely.

Saya secara pribadi menyambut baik ketika menerima undangan tersebut apalagi setelah masuk berisi kawan-kawan blogger yang memiliki bermacam blog yang berisikan beragam konten yang bermanfaat.

Lantas apakah yang dibahas di group Warung Blogger ?

Bermacam-macam sob. Kebanyakan yang memberikan informasi link baru atau update terbaru. Walapun banyak diantara para sahabat blogger yang memiliki agregator semacam media tempat mengintip blog yang terupdate akan tetapi mereka juga menjadikan warung blogger sebagai sarana untuk menanjapkan jejak update blog terbaru.

Yang paling saya sukai adalah ketika salah seorang blogger yang memiliki masalah lantas memunculkannya di warung blogger, maka member lain sering bersahutan untuk memberikan solusi sehingga member yang memiliki masalah kerap menemui pemecahan khususnya masalah yang berhubungan dengan blog, mesin blog dan sebangsanya.

Namun ada juga yang seperti saya bilang tadi, hanya menitipkan link saja lantas kabooor entar kemana. Nanti kembali lagi ya ketika mau menancapkan link lagi he he.

Lantas saya di warung blogger masuk kategori mana ?

Inilah repotnya jika facebook bukan sebagai senjata utama. Saya termasuk yang kadang-kadang sob. Kalau sekiranya perlu memasukkan link maka saya masukkan. Kalau tidak yang saya sendiri tidak pernah memasukkan. Mungkin itu sebuah kekurangan saya dimana terlalu seperlunya memperlakukan warung blogger. Padahal pendirinya ramah dan baik hati ditambah kawan-kawan yang tidak pelit memberikan ilmunya.

Ya itulah, miniatur tipikal blogger saya pikir ada di warung blogger. Semua tercipta secara alami, ketika mereka berkumpul dalam sebuah wadah maka yang aktiflah yang mendapatkan manfaat besarnya, sementara yang setengah-setengah nasibnya tidak jauh seperti saya, atau bahkan yang sama sekali tidak aktif ya bakal kelihatan dari blognya yang sepi komentar.

Di sisi lain sering ada ide cemerlang tumbuh di warung blogger. Salah satunya ide untuk mencoba melombakan keyword warung blogger, yang awal rencananya seperti skrinsyut di atas. Jadi menambah suasanya menjadi seru dan dinamis.

Kesimpulannya ? Apapun yang terjadi selama saya menjadi anggota warung blogger, jelas-jelas pendirinya menurut saya sudah memberikan tempat yang baik bagi blogger dan telah mencapai tujuan yang dikehendakinya. Kalaupun ada bias .. bagi saya itu biasa karena selagi ada perbedaan pasti akan ada “kekurangmulusan” dan itupun terjadi juga di warung blogger.

13 thoughts on “Warung Blogger dan Isinya

  1. Pingback: Halaman Pertama « LJ.returns

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s