3 Hari Kopdar Bersama Mbak Imelda

Postingan telat. Karena kopdar bersama Mbak Imelda ini terjadi tanggal  11 Agustus yang lalu. Dan lagi-lagi harus di blog lama yang gak diurus ini karena blog saya sedang mengalami perbaikan yang tidak kunjung dikerjakan.  (penyakit malas sedang menyerang😆 ).  Padahal sepele masalahnya yaitu tidak bisa masuk dashboard. Tapi okelah, biar tidak hanya posting lomba saja seperti halnya postingan sebelumnya tentang foto Mushola Gebu Minang di Surabaya.

Kopdar bersama Mbak Imelda ini termasuk yang sangat seru. Selain 3 hari berturut-turut,  juga dilakukan dengan berkeliling Kota Malang dan Surabaya. Bahkan jika Mbak Imelda tidak mendapatkan tiket ke Klaten dan Yogya, saya siap untuk mengantarkan beliaunya ini lewat darat dengan kendaraan mobula saya. Alhasil Mbak Imelda mendapatkan tiket kereta untuk melanjutkan perjalanannya, jadinya kaki saya dipaksa istirahat untuk menginjak gas.😆

Saya banyak belajar dengan perjalanan panjang kopdar di berbagai tempat dengan Mbak Imelda ini. Beberapa hal yang saya catat adalah :

• Mbak Imelda merencanakan perjalanan dengan matang sejak jauh-jauh hari. Setahu saya, 2 bulan sebelumnya sudah kontak saya dan tentunya beberapa pihak lain.
  • Detil menikmati perjalanan khususnya yang ingin diketahuinya … lebih-lebih makanan😆.  Termasuk pula di dalamnya detil mendokumentasikan obyek dan kegiatan yang menarik.
  • Disiplin. Mengikuti aturan yang ada di lokasi yang dikunjungi.
  • Selalu tenang, baik dalam perjalanan maupun insiden kecil yang beberapa kali menimpa perjalanan kami ini.

Oke deh … ini sedikit cerita kopdar selama 3 hari dengan Mbak Imelda.

Hari pertama.

Saya tiba untuk menjemput di Terminal 2 Bandara Juanda bertepatan dengan Mbak Imelda mendarat. Saya menunggu sebentar di pintu kedatangan. Mbak Imelda menelpon. Dan akhirnya kami ketemu dengan Mbak Imelda, Kay dan Riku dan langsung masuk kendaraan untuk menuju ke Malang.

10348444_10152400678694775_8446399922982720438_nDi kendaraan menuju Malang (foto  dari koleksinya Mbak Imelda di FB)

Di Porong, kami berhenti sebentar untuk melihat Lumpur Lapindo saat ini. Hanya Mbak Imelda dan Saya yang menuju tanggul lumpur. Riku dan Kai menunggu di mobil.

Di Tanggul Lumpur Lapindo

Memasuki kota Malang, Mbak Imelda mendapat info dari Mak Dea (nama yang akan kami temui) dimana tempat Kopdar akan dilaksanakan di Restoran Hotel Tugu dekat Balai Kota Malang. Harus sabar karena ada kemacetan mengingat Arema sedang berulang tahun. Sedikit kurang menggembirakan, mengingat masa dulu ketika menengok adik saya, plat mobil saya yang bernomor polisi L kena sasaran kemarahan Arema yang saat itu mengalami kekalahan dalam pertandingan sepak bola. Akankah sekarang terulang ?

Akhirnya kami tiba di Hotel Tugu Surabaya, langsung menuju tempat restoran. Harus menunggu beberapa waktu karena Mak Dea belum tiba. Saya mencoba berkeliling sebentar melihat situasi bundaran Balai Kota Malang. Aremania sudah berkumpul dan berkeliling Bundaran. Saya agak cemas tapi tentu saja tidak saya perlihatkan kecemasan saya ke Mbak Imelda saat itu (berusaha jujur deh di sini wkwkwk). Sebagai upaya menutupi plat L, saya mencoba membeli cindera mata berupa slayer biru Arema untuk saya pasang di kaca mobil samping kanan.

Mbak Dea dan suaminya datang. Saya tentunya berkenalan dan terlibat dalam berbagai obrolan dan foto-foto. Tidak ketinggalan berkeliling Hotel Tugu yang unik karena dihiasi oleh barang-barang antik asli Indonesia.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Setelah berasyik ria ngobrol dengan sahabat maya, perjalanan dilanjutkan menuju Batu Malang. Yang dituju adalah Museum Angkut. Saya mengikuti route yang diambil oleh Makdea dan suaminya.

Museum Angkut Batu MalangPintu Masuk Museum Angkut

Museum Angkut ini berisikan segala bentuk alat angkut atau alat transportasi. Alat angkut darat, laut dan udara dipamerkan di Museum yang sangat luas ini. Dari yang tua sampai yang termuda umurnya. Sepengetahuan saya yang termuda adalah mobil Hummer tahun 2004. Hummer Limousine.

Berikut beberapa foto di Museum Angkut Batu Malang :

Foto-foto di Museum Angkut BAtu Malang

Mbak Imelda in Action

Mbak Imelda bersama Makdea

Awal-awal saya selalu tertarik sama sepeda tua.

Motor jaman mbiyen.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Mobil Keren, dipajang juga di sini.

Alat angkut jualan rokok tempo doeloe

Alat Angkut Pedagang Sate

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Ini Riku atau Kay ya ? Suka kebalik. Di depan Roket.

Salah satu sudut Museum Angkut, serasa di luar negeri sono ya !!

Hummer 2004 mobil termuda yang dipamerkan … gak salah fokus kan ?

12502_10152420179144775_4381596833344656177_n

Mobil Tuxuci ? Hasil jepretan Mbak Imelda

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Banyak sudut yang menarik untuk dijadikan tempat  pemotretan model

Suasana tempat jajan.

Tidak ketinggalan, alat angkut tradisional menjadi obyek yang menarik juga

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Selesai dari Museum Angkut, kami langsung mencicipi Bakso di daerah Singasari yang lokasinya persis di depan Candi Singasari, kemudian kami lanjut menuju Surabaya dan hari sudah menyentuh malam.

Mesjid Cheng Ho Pandaan

Sebelum sampai surabaya, kami sempat motret dulu Mesjid Cheng Ho yang berada di Pandaan.

Hari Kedua.

Di Surabaya. Kami start jam 10. Saya jemput mbak Imelda di Hotel dan berlanjut menuju Stasiun Gubeng untuk memesan kereta arah Yogyakarta. Lantas kami menuju Museum Sampoerna. Heran juga mbak Imelda pengen ke sini, padahal beliaunya termasuk gak suka sama rokok😆. Kali ini Lelly, Aiko dan Avis ikut di perjalanan kopdar wisata ini.

Museum Sampoerna

Kai, Aiko dan RIku di Museum Sampoerna.

Tidak lama di Museum Sampoerna ini, karena Mbak Imelda kelihatannya sudah gak sabar untuk mencicipi Es Krim. Kami menuju ke Eskrim terkenal di Surabaya, Zangrandi.

Es krim Zangrandi

Lelly sedang memilih ..😆

Eskrim maknyus🙂

Selesai menikmati eskrim, kami mengantar Mbak Imelda untuk wisata hotel sekaligus menginap di Hotel Majapahit yang bersejarah itu. Yuni bergabung di hotel dan seperti biasa tentunya foto-foto sambil sedikit nggosip.😆

Om Rinaldy, Yuni dan Mbak Imelda di Hotel Majapahit.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Avis ikut senang. Boleh juga sih baca kaosnya.😆

Penampakan hotel Majapahit

Penampakan Hotel Majapahit.

Hari kedua ini ditutup dengan kopdar bersama beberapa blogger Surabaya dan beberapa rekan Mbak Imelda yang berada di Surabaya. Bertempat di Restoran Bumbu Desa, Blogger yang hadir yaitu Pakde Abdul Cholik dan Bude, Yuniari Nukti, Mas Rinaldy, Niar Ningrum dan lain-lain.

Hari Ketiga

Adalah hari terakhir. Saya hanya mengantar Mbak Imelda dari Hotel Majapahit ke Stasiun Gubeng karena Mbak Imelda akan melanjutkan perjalanan wisata dan kopdar dengan blogger Yogyakarta.

Khusus buat Mbak Imelda, kami sekeluarga mohon maaf jika ada kekurangan dalam menyambut dan menemani perjalanan wisata. Semoga tidak kapok dan bersedia kembali untuk melanjutkan wisata di Surabaya dan Jawa Timur. Salam hangat untuk keluarga di Jepang.

4 thoughts on “3 Hari Kopdar Bersama Mbak Imelda

1. haduuuuh udah keduluan ceritanya hehehe. Seperti biasa saya memang telat menuliskan kopdar-kopdar nih. Saya justru yang berterima kasih ditemani selama wisata di Malang dan Surabaya. Pakai mobil keren lagi😀 (Lupa tidak foto dengan mobilnya). Terima kasih juga untuk tulisan ini.

—————–

He he .. iya Mbak ni kebetulan lagi mengharuskan nulis wkwkwk.
    Wkwkwk justru saya bersyukur gak difoto😆

2. keren jalan2nya..!

*padahal mang gemot berharap jadi sopir mbak Em lanjut sampai jogja dan klaten tuh.. hehhe..😛

—————–

Ha ha … bisa jadi begitu😆

3. This is the beauty of Blogging …
    TIga hari mengantar tamu jauh …
    akhirnya sampai juga Imelda di Museum ituh … hahaha …

As ussual … Fotonya keren-keren Kang …