Perjuangan Mendirikan Portal Berita Gunung Sawal

Siapa dinyana membuat portal berita ini perlu jungkir balik mendirikannya terutama mengembangkan dari mulai membuat webnya, mengisi konten teks, foto bahkan sampai video.

Tertarik dengan Gunung Sawal antara lain karena :

  1. Gunung Sawal sebagai gunung yang menjadi kebanggaan masyarakat Ciamis.
  2. Memiliki potensi wisata yang luar biasa.
  3. Kaki Gunung Sawal disangga oleh 12 kecamatan.
  4. Masyarakat penghuni Gunung Sawal sangat unik dengan beragam aktifitas yang layak untuk disebarkan.
  5. Apabila saya menelusuri wilayah kaki Gunung Sawal akan mendapat kawan baru dari berbagai wilayah kecamatan tersebut.

Dari alasan itulah saya mendirikan Gunung Sawal yang awalnya berkantor di Pesantren Nurul Huda Panumbangan. Membeli domain dan hosting kemudian membuat webnya dan diisi dengan berbagai konten berita.

Seiring dengan muncul covid, saya harus hijrah kembali ke Bandung. Saya isi Gunung Sawal News dengan konten tips memotret dan membuat web supaya tetap hidup.

Ketika saya pindah ke Bogor, Gunung Sawal dot Com tidak terurus dan tidak ada yang mengurusnya akhirnya mati dengan sendirinya. Beruntung database sempat dibackup.

Tahun 2022 ini saya kembali ke Panumbangan. Dan sepakat dengan rekan lama yang kemudian menjadi pemilik dan pengurus Gunung Sawal dot Com untuk melanjutkan.

Kini berkantor di eks pabrik sapu di Babakan, Panumbangan, Gunung Sawal dot Com dihidupkan kembali dengan nama baru yaitu Gunung Sawal News dengan visi misi yang sama yaitu mengabarkan ke dunia luas tentang aktifitas, tempat wisata, kuliner dan lainnya di seputar Gunung Sawal.

One thought on “Perjuangan Mendirikan Portal Berita Gunung Sawal

  1. Pingback: Gunung Sawal News Ganti Domain | Leysbook's Blog

Leave a comment